Hello

Welcome To BOLD

This Awesome Blogger Template is Brought To You By Bthemez, Downoad it Now
only at bthemez.com
Let's Sociaize

Cerita Seru: Liburan Semester 5 ke Kampung Coklat

                      Kampung coklat yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar menjadi target liburan pertama sama teman-teman. Liburan yang ditunggu-tunggu pun datang juga. Hari ke-3 liburan langsung berangkat ke Kampung Coklat, janjian semula berangkat pukul 7 tapi biasalah Indonesia
jam karet. Teman-temannya pun berkurang yang bermula bersepuluh entah kemana berkurang enam jadi empat anak yang fix berangkat. Kecewa sih, tapi mau gimana lagi okelah gapapa tetap harus berangkat walaupun cuma berempat, kami berangkat tidak pukul 7 pagi tepat melainkan pukul 9 pagi dan parahnya yang bikin ngaret itu saya sendiri hahaha *gitu ngejekin orang Indonesia ngaret situ sendiri ngaret haha*. Abaikan suara dari langit yang kagak jelas entah siapa. Kembali ke cerita, janjian dimasjid sekolah MAN 3 Kediri saya sama Ajiejah (baca: Alay), Mbak Dwi, dan Biebeh. Namanya sengaja saya tulis alay, kita semua belum ada yang tahu lokasi nyatanya taunya cuman alamatnya. Dengan berbekal Google Maps kita semua berhasil menemukan dimana lokasi Kampung Coklat dalam wujud bangunan aslinya. Pertama mikirnya kalau Kampung Coklat itu kumpulan rumah yang semua memproduksi kalau nggak gitu ya menanam pohon coklat. Tapi setelah sampai ternyata bayangan dan kenyataan tidak sama. Itu ternyata seperti home industri dan perkebunan yang dimiliki oleh satu keluarga yang kemudian dikelola menjadi lokasi wisata. Dan mikir pertama masuk pasti tiketnya mahal atau gimana ternyata murah banget tiket masuk hanya Rp 5.000 tapi itu belum makan, minum beli oleh-oleh didalem itu beda lagi.

ini bukti kalau nggak percaya tiket masuknya Rp 5.000
                     
                      
                      Disana  dijamin puas deh, bukan bermaksud promosi atau gimana tapi memang kenyataannya nggak rugi deh kalau kesana. Harga makanannya Rp 7,000 itu buat makanan yang berat-berat kalau ringan seperti sosis itu cuman Rp 1.000, minumannya juga murah mulai Rp 5.000 - 7.000 an. Kalau kesana nggak beli coklat asli pasti nyesel deh. Kalau dari Kediri, Jawa Timur ke Blitar cuman ditempuh waktu 2 jam dengan kecepatan 60 km/jam. Jadi kalau mau liburan murah dan deket (baca: area kediri) ya kesana aja. Kita berempat sampai langsung nyari tempat duduk dan pesan makan soalnya pagi belum sarapan gara-garanya nunggu saya hehe. Karena saya anti banget sama bakso akhirnya saya beli mi coklat. Penyebab saya benci bakso adalah ketika pergi ke suatu kota saya dan teman saya kelaparan dan akhirnya memutuskan makan bakso, awalnya sih tidak ada kecurigaan tentang warung baksonya. Dengan lahap saya makan bakso.  Beberapa hari kemudian ada kabar kalau warung baksonya ditutup paksa karena ada daging babinya, entah kenapa perut yang semula tidak kenapa-kenapa berubah menjadi mual berat dan nggak enak banget rasanya tubuh. Sejak saat itu saya ogah makan bakso, kalaupun saya makan bakso pasti saya cuman minta gorengan, lontong, dan kuahnya dikit. Lanjut ke cerita, kalau temen-temen lain pasti pesan bakso karena masih favorit mereka. Minumnya kita semua sama karena disana cuman ada Coklat dan Kopi akhirnya kita semua pesan es coklat. Selesai makan tentunya foto-foto untuk mengabadikan gambar, berikut fotonya;
kiri itu Ajiejah, kananya itu Mbak Dwi, bawahnya mbak Dwi itu Biebeh, kirinya Biebeh itu saya :D


Ini mi coklat yang aku pesen :D


Untuk baksonya maaf tidak ambil gambar hehe......

Ini foto saat makan :D


Itu hasil dari pengabadian gambar, kita pulang tepat waktu sholat dzuhur. Belum puas sebenarnya tapi waktu untuk kembali ke rumah elah memanggil hehehe. Sekian sharing liburan ke kampung coklat yang pertama, masih ada banyak lagi perjalanan yang akan saya bagi. Keep reads :)

Share this:

ABOUTME

Hi all. This is deepak from Bthemez. We're providing content for Bold site and we’ve been in internet, social media and affiliate for too long time and its my profession. We are web designer & developer living India! What can I say, we are the best..

JOIN CONVERSATION

6 komentar:

  1. spo yaa yang dateng paling akhirrr ? gue knpa embak ai ? setua itukah gue ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak papa mbak wi =D
      bukan bermaksud kek gitu tapi kau nyaman kalo aku manggil kamu ada embel-embel embaknya :)

      Hapus
  2. kita cewek perkasa yo ternyata ;D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. biarin, lha gw tinggal di Indo jadi terbiasa jam karet. Coba gw tinggal di Jepang mana mungkin gw ngaret. Kebiasaan orang kan tergantung lingkungannya =D

      Hapus